<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9081974261161005159\x26blogName\x3dMemancing\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mugi-hobies.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mugi-hobies.blogspot.com/\x26vt\x3d7294376669135573704', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

16 January 2007


Mancing, Hobbynya Orang Gila?

Untuk hobby yang satu ini, sungguh bisa membuat orang waras jadi kayak orang gila. Gimana kagak? Cuma buat dapet ikan yang gak tentu jumlahnya, seseorang rela ngeluarin kocek yang cukup besar. Apalagi kalo mancing galatama .. Ampuuunn dah!! udah mahal!! ikan gak boleh dibawa pulang. Mancing harian juga sama aja, Kita bayar sejumlah uang (yang kalo di pasar bisa langsung dapet 3-4 kg) terus kita modal beli bahan2 buat bikin umpan, eh udah gitu mancing dari pagi, kepanasan!! dapetnya cuma Atu ekor doangan.

Belom lagi mancing2 lain, misal mancing laut, bebas, lomba de el el. Pokoknya aneh dah (Pak De saya bilang: "Mancing itu hobbynya orang Goblok!!"). Pikir2 sih.. bener juga.

Tapi bicara hobby, emang semuanya gak masuk akal! Liat aja Golf, bola yang udah deket dipukul ampe jauh, terus dipukul lagi dan baru berenti kalo udah masuk lobang. Kan gampangan ditenteng aja tuh bola terus cemplungin ke lobang. Beres kan??

Adalagi sepakbola. Bola satu direbutin 20 orang, ampe sikut2an, jegal2an, tonjok2an (ini sih sepakbola Indonesia). Pan lebih enak masing2 pemain kasih aja masing-masing satu bola, biar gak berebutan..!! Wahhh..!!! buanyak lagi dah.

Tapi intinya dari sebuah hobby adalah menyalurkan keinginan yang berujung pada kesenangan, ketenangan dan banyak lagi kebaikan yang dapat diperoleh oleh orang yang punya hobi, jadi gak bisa kita bilang orang lain yang punya hobby berbeda dengan kita lalu kita bilang "Guoblok", "Duongo" dan sebutan buruk lainnya. itu semua cuma masalah mayoritas dan minoritas. Kalaupun anda adalah seorang yang benar dari 10 orang (yang 9 orang gak bener), maka Andalah yang orang aneh. (Betul apa bener??)

Jadi, mari kita salurkan masing-masing hobby kita. Syukur2.. Anda semua termasuk dalam golongan orang yang gila mancing, supaya saya gak dikatain sebagai orang dongo bin goblok alias debil, imbisil bahkan idiot.!! he..he..he....

Catatan: Mohon jangan ngomong2 ke istri saya kalo saya mao mancing!! soalnya do'i lebih cemburu ama ikan (mancing) daripada ama perempuan laen. Emang mancing jauh lebih nikmat daripada maen perempuan.!! (tuh kan udah mulai kumat lagi deh gilanya!)

4 Comments:

Blogger Es Kenyot said...

Baguusssssss..di Update dong mas..

9:59 PM  
Blogger Encep Risdian said...

Ada Benernya juga sich.....Tapi udah namanya Hobi..Mau dibilang apa ?

9:43 PM  
Anonymous Anonymous said...

ada lg yg bilang hobi mancing gak bisa maju pak...kalo ini gampang jawabnya. kalo maju..nyebuur dong.hehehe tp salut pak analisanya..tp saya sih emang hobi mancing pak, gpp dibilang goblok. kl ada yg bilang kyk gitu lagi, skrg saya udah tau nyautinnya krn baca artikel ini hehehe

1:34 AM  
Blogger Hermawan said...

Ngomah muring tetep mancing,,,wk,,,wk,,,wk,,,

5:53 PM  

Post a Comment

<< Home


Islamic Calendar Widgets by Alhabib
Free Hijri Date

Kecantikan seseorang harus dilihat dari matanya, karena itulah pintu hatinya - tempat dimana cinta itu ada.